Vicente del Bosque mulai berpikir mencari pengganti Iker Casillas


Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque mulai berpikir mencari pengganti Iker Casillas. Opsi itu muncul melihat performa yang ditunjukkan sang pemain dalam beberapa tahun terakhir.
Mantan kiper nomor satu dunia itu terus menjadi sorotan. Terutama menyusul kegagalan Tim Matador di perhelatan Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Begitu juga di level klub, kapasitas Casillas sebagai kiper nomor satu Madrid mulai diragukan terutama menyusul hasil negatif Los Galacticos.
Terakhir, Madrid menelan kekalahan dengan skor 2-4 saat menghadapi tim papan tengah, Real Sociedad akhir bulan ini.
Del Bosque merasa perlu melakukan "peremajaan" di bawah mistar. Kerap dicadangkan Madrid, menurut Del Bosque, membuat performa Casillas menjadi tidak stabil. Hal itu mulai tampak di era pelatih Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Apalagi Casillas kini harus bersaing dengan Keylor Navas memperebutkan tim inti Madrid.
"Dia berada dalam situasi aneh dalam beberapa tahun terakhir. Casillas merasa sakit hati setelah kehilangan tempat di tim utama Madrid," ujar pelatih kawakan Spanyol itu.
Del Bosque mengisyaratkan tidak ragu memberikan tempat pada David De Gea untuk menempati posisi kiper utama Spanyo. "Dia bisa menjadi pilihan. Penampilan De Gea memberikan kami kepercayaan, dia bisa menjadi kiper nomor 1 Spanyol di masa depan."
Sejauh ini, kiper Manchester United itu baru tampil di dua laga timnas. Dia bermain penuh saat Spanyol kalah 0-1 dari Prancis. De Gea sempat mengantongi 27 caps di Timnas U-21 Spanyol periode 2009-2013.
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Anonymous
September 7, 2014 at 6:07 AM ×

Menurutku "De gea " lah yang pantas menjadi pengganti Casillas di bawah mistar timnas spanyol saat ini...

Balas
avatar
admin
September 7, 2014 at 6:09 AM ×

Iya gan kita sependapat nih :D

Balas
avatar
admin
September 7, 2014 at 8:42 AM ×

saya juga sependapat dengan kalian :D
http://portalpaseban.blogspot.com

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus